Minggu, 15 Maret 2015

Bullying di sekolah rumah kedua si pelajar

Bullying di sekolah rumah kedua si pelajar

Secara umum bullying dapat
diartikan sebagai sikap agresi dari seseorang atau kelompok dengan tujuan untuk menyakiti orang lain baik secara fisik maupun mental. Bullying di bedakan menjadi dua yaitu bullying verbal dan mental/ psikologis.
Contoh bullying verbal seperti membentak, meneriaki, memaki,menghina, mempermalukan,
menolak, mencela, merendahkan, memaki, atau mengejek.
Sedangkan bullying psikologis/ mental seperti memandang sinis,memelototi, mencibir, hingga mendiamkan.

Dari arti yang udah jelas banget di atas emang rada ngeri ya friends. Gimana gak sekolah yang seharusnya menjadi rumah kedua yang nyaman menjadi seperti neraka. kalo kamu kamu yang masih sekolah di perlakukan kaya gitu pasti ngeri deh. Makin maraknya kasus bully di dunia pendidikan emang udah sangat memperihatinkan. Dari hal-hal kecil sampe hal-hal yang udah agak serius berdampak negativ juga sama si korban bully. Udah jadi hal biasa atau apa sih?? Bully itu. Gue sebagai pelajar emang udah sering nemuin kasus2 bully di sekolah. Mungkin gue jadi korban karena pernah di bully juga pelaku karena pernah emosi yang ngebuat temen2 gue takut. Udah jadi hal biasa di cengin temen2 waktu ngelakuin kesalahan meskipun di sengaja atau tidak. Yang bikin bingung orang yang suka nge-bully itu emang perfect banget ya?? Sampe2 ngehina dan merendahkan orang lain. Apa karena gak pernah tau arti hidup, hidup pasti selalu ada salah gak selalu benar dan lurus. Orang yang nge-bully juga gak pernah intropeksi sama dirinya sendiri gimana kurangnya kamu apakah dirimu si tukang bully lebih baik hidupnya dari orang yang kamu bully. Seseorang yang menyukai hal yang menurut lho aneh terus-terusan lho bully tanpa berfikir perasaan orang yang lho bully. Sebenernya kasihan juga sama temen yang sering di bully kalo ngebela selalunya di fikir negativ. Padahal berniat baik. Takutnya juga kalo ngebela di kira apaan sama orang yang di bully entah suka atau apa "kalo cowok". Pengen banget gue nonjok terus ngajak berantem orang yang udah ngebully gue atau temen2 gue. Tapi itu adalah hal bodoh kalo sampe di lakuin. Masih bisa berfikir panjang ke depan dan rasa kemanusiaan. Kalo para korban bully gak punya hati dan otak lho! Lho! Semua tukang bully bakalan abis "ngeek" sama kita2. Sayangnya meskipun korban bully udah ngelakuin hal baik tetep aja di bully dengan mengungkit-ngungkit masalah yang lain yang gak sejalan. Emosi udah pasti sebagai remaja tapi masih bisa terkontrol dengan kesabaran hati juga sikap dewasa. TerKadang waktu di bully udah ngerasa kuat. tapi kalo bully di lakuin sama orang yang derajat yang lebih tinggi bikin nyesek di hati kaya pisau yang nusuk "sakitnya". Bisa bikin nangis juga walaupun terlihat benar tapi penyampainya yang kurang tepat menjadikan terlihat salah. Kasus2 bully yang kaya gini yang ngebuat seseorang punya rasa pendendam karena benci. Orang yang udah gak kuat karena bully bisa aja ngelakuin hal yang bodoh. Sampe mau ngebunuh atau bunuh diri. Pernah nonton film kalo gak salah judulnya "ekstrakuliler" yang temanya tentang bully bikin mata nangis. Sadis banget kasus bully-nya. Bagi kamu kamu tukang bully tuh nonton film itu biar bisa intropeksi. Secara gak sadar orang yang kamu bully akan membalas perlakuanmu nanti entah dengan positiv atau negativ.
Temen-temen bagi kamu yang sering ngebully orang cepet2 deh tobat terus intropeksi sama diri kamu. Dan temen-temen yang sering di bully di sekolah terus sabar ya!! Dan harus selalu melakukan pembelaan jika kamu benar. Buktikan bahwa kamu lebih baik dari orang yang ngebully kamu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar