Sabtu, 28 Februari 2015

FAKTA ANAK SULUNG

FAKTA ANAK SULUNG
berdasarkan kajian dari artikel lain yg di rancang sendiri. Anak sulung adalah anak yg terlahir pertama kaya nae (aku). Enak gak enak udah jadi nasib jadi anak sulung. Menurut artikel yang nae baca tentang fakta anak sulung ya gitu2 lah. Nae bakal jelasin karena nae anak sulung juga "haha.."


1.seorang Master.
Udah pasti lah si sulung jadi segalanya di rumah. Udah kaya bos lah katanya. Sulung emang terlahir sebagai seorang pemimpin. Karena tanggung jawab yg besar juga dalam keluarga. Jangan heran sama si sulung!! Kalo suka ngatur.
2.Keras kepala tapi care.
Meskipun dia keras kepala kalo di bilangin tapi peduli banget. Meskipun terlihat salah dia bakal lebih peduli ke orang2 yg di sayang sama dia.
3.senang memaafkan orang. Iya gak yah... Katanya sih iya tapi tergantung sifat orang itu juga. Kalo nae ma'afin orang sih ok ok aja. Tapi tergantung kesalahannya.
4. galak kaya harimau.
Kalo ini sih nae banget sebagai anak sulung. Emang udah sifat yang gak bisa di buang gitu aja. Tapi kalo anak sulung yang lain ada juga yg baiknya pake banget karena sifatnya juga.
5. kalau marah kaya gak ingat dunia.
Stop!! Emang rata2 gitu anak sulung kalo marah gak ketulungan kaya kesurupan udah tu mata melotot mulu lagi kan tambah serem "huaaa..". Tapi marahnya ada alesan dong, gak kaya anak kecil yg marahnya amburadul. Jadi jangan buat si anak sulung marah ya! Ntar di gigit lagi kaya macan.
6. Kalo ngambek dia bakal diemin kita.
Pasti kamu, kamu, dan kamu udah tau sifat ini kalo kamu punya kakak sulung. Kalo ngambek bawaannya diem karena capek kalo ngomong. Tapi nyebelin kalo di tanya diem aja. Paling horor dah.
7. sensitif tapi hati lembut.
Meskipun terlihat dari luarnya sangar tapi hatinya lembut selembut ice cream. Jangan berfikir negativ dulu ya sama si sulung. Perhatiin dulu gimana kepribadiannya.
8. Banyak penggemar
Gubrak!! Gak salah tuh. Kayaknya gak sih banyak penggemar tuh banyak orang yg suka ke dia. Rata2 kan anak sulung pekerjaannya mapan gimana orang2 gak mau nempel coba. Di acungi duit 100ribu maning2 seteruse melek kabeh pada merek "huaa..."
9. Penyayang sama orang lain.
Dirinya yang terlahir pertama membuatnya dekat dengan orang2. Sifatnya juga penyayang kepada orang lain. Dia penyayang banget. Jangan bilang anak sulung itu jahat!!
10. sukar melupakan orang yang dia sayang.
Beruntung lah kamu yang memiliki seseorang yg berarti dalam hidupmu kaya si sulung. Dia gak bakal lupa orang2 yg ngebuatnya bahagia di dunia. Sulung akan selalu mengingatnya hingga sulit terlupa. Kaya memori yang gak bisa ke format.
11. selalu menjadi andalan Banyak orang.
Anak sulung selalu dapet pelajaran hidup sejak kecil. Jika banyak orang yg lebih percaya ke sulung dari pada tengah itu karena sisi kedewasaan dan pengalaman dalam hidupnya sendiri.
12. senyuman tetap dibibir walaupun sedih.
Si sulung sering senyum bahkan ketawa yang bahkan orang lain mengira dirinya bahagia. Setiap sisi kesedihan pasti di tutup rapat2 agar orang lain tak tau. Dia itu sayang sama sekitarnya yg gak ingin semua orang ikut sedih karenanya. Baik banget ya!! si sulung.
13. selalu mengingat teman
lamanya.
Dari ujung sini ke sana pasti sulung selalu inget sama temannya meskipun pernah jadi musuh. Kebaikan dari temannya gak mungkin terlupa gitu aja. Kalo ketemu sulung kadang cuma diem padahal sulung tau tapi takut temennya gak inget. "yahh"
14. mandiri.
Udah pasti dong sulung mandiri secara ia terlahir sebagai anak pertama. Yang ngebuat ia tau berbagai hal. Dan berfikir tidak ingin menyusahkan orang lain karena ia orang tertua di antara saudara2nya. Hebat!!
15. ramah.
Kalo ini bukan nae banget soalnya susah jadi orang ramah. Terkecuali kalo udah kenal sih biasa. Tapi mungkin juga si sulung peramah.
16. mudah nangis.
Tau gak sih?? ternyata sulung juga cengeng tapi gak semudah itu dia nangis dimana2. Dia akan nangis sesuai situasi yang aman yg gak orang lain tau. Biar di pendam sendiri di hati. Sulung manusia biasa juga.
17. lemah dalam percintaan..
Yahh.. Kalo ini sih agak gimana gimana gitu yaks. Cinta emang susah buat si sulung. Susah mempelajari cinta katanya. Karena fokus ke target masa depan dan keluarga tentunya. Jadi kalo cinta belakangan aja deh!!

Fakta dari sulung cukup sampe segitu. Fakta yang di buat itu kan dari pemikiran manusia sendiri benar atau tidaknya tergantung manusianya. Kamu bisa menyimpulkannya sendiri kan.

3 komentar:

  1. wah bagus nih, Fakta Anak Kedua juga bisa dijadikan bahan acuan :) nice share ya gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. okk.. makasih udah mampir.. gak bisa sering2 nge post nih,, ma,af ya

      Hapus
    2. okk.. makasih udah mampir.. gak bisa sering2 nge post nih,, ma,af ya

      Hapus