Selasa, 24 Maret 2015

Telat lagi "Oh my god"

Telat lagi "Oh my god"

Oi oi friend. Ketemu gue lagi nieh. Eh,, Ternyata lebih nyaman share pengalaman pribadi ya. Emm,, ceplas ceplos banget ya gue. Bahasanya juga gue lho. Soalnya dalam keseharin gue pake bahasa jawa kasar nyong koe. Jadinya Dalam bahasa indonesia gue milih gue lho. Karena mirip. Simak!! Langsung ya.

Masih inget dong sama postingan kemarin. Yapz soal telat yang first time di hukum. Gue ngulangin kesalahan yang sama pas hari rabu, 23 februari 2015. Hari itu juga gue ada TO/UAS. Masih sama juga gue bangun jam 3 pagi lebih awal dari kemarin ya guys. Tapi masalahnya masih sama soal keteledoran gue. Pagi pagi setelah solat gue lanjut belajar buat TO/UAS. Mapelnya b.inggris sama akidah kayaknya. Sebenernya belajarnya juga gak terlalu lama cuma bentar. Bahasa inggris juga belum belajar. Amshong deh gue. Gue udah nyantai nungguin temen nyamper ke rumah. Dan gue gak tau lagi kalo dia udah dateng. Pas gue tau udah siang liat jam. Gue masih nyantai ngeliat ban sepeda belakang bocor, gue gak bisa tenang. Kata ibu gue dia tadi udah ke sini spontan dong gue marah mana itu sepeda minjem soalnya sepeda gue juga bocor. Tanpa pikir panjang gue goes tuh sepeda baru bentar gue balik lagi sambil ngomel. Kan berat guys! Dan susah di goes. Pengennya marah tapi mau gimana lagi kalo gak berangkat lagi TO/UAS. Pusing pala barbie, gue lampiasin pake ngebanting pintu berkali kali. Akhirnya ibu gue nyuruh buat minjem pompa sama adik gue. Lama gile~ ngambilnya makin terbuang sia sia nih waktu. Mompanya juga lama. Pas udah penuh anginnya gue cepet cepet berangkat. Ada banyak masalah yang hinggap di kepala gue "pertama telat! Kedua kalo gak cepet cepet goesnya bisa bisa kempes lagi bannya! Ketiga kena hukuman! Keempat kena teguran! Kelima malu! Keenam reputasi gue?!. Ahh, udah ancur deh pikiran gue. Setiap lajunya sepeda Gue selalu berharap waktu bisa berhenti sejenak tapi itu gak mungkin. Mampus cepet banget goesnya. Jaraknya 2 km lebih dari rumah dan gue goes dalam waktu kurang dari 10 menit (coba bayangin para pemirsa!! Capek banget) gue cewek kecil dan pendek tapi kuat ya. Hoho.. Susah ngungkapin keadaan gue waktu itu. Pas nyampe parkiran harus lari juga ke sekolah. Pake ada acara kepleset lagi. Untung gak jatoh (alhamdulillah). Pas jalan serasa gak bisa, sakit banget kakinya. Gak bisa jalan nyantai harus lari. Gue gak kuat lagi beneran (oh my god bantu gue) tapi gue nyoba nguat nguatin diri gue. Gila rasanya mau pingsan. Di pinggir jalan istirahat dulu membungkukan badan ke kaki sebelum nyebrang. Lari lagi ke sana sekolahku. Capek dan pusing banget. Gurunya nanya kenapa telat gue jawab itu tadi bannya bocor pak untung masih boleh masuk sebelum di kunci. Gue lari ke ruangan. Langsung tepar di atas meja. Capekk banget. Bisa di bayangin mapel pertama bahasa inggris gue gak bisa mikir kepala gue pusing gak kuat buat mikir. Nyoba nyoba terus tapi kepala gue selalu minta buat di istirahatin. Alhasil nilai bahasa inggrisnya anjlok parah. Aduh malu maluin banget. Hari ini Gue gak nangis yeay gue cewek kuat kan. Huh, meskipun postur tubuh gue kecil. Karena telatnya gue, kalo di cengin juga cuma diem. Capek capek amat ngeladenin tuh orang. Njirr~ lho rasain dulu jadi gue gimana. Oh ok!! Gak apa apa kasih senyum aja. Kalian bisa bayangin kan gimana rasanya. Nah gue pengen ngasih tau hikmah dari kejadian ini. Buat kalian selalu bersyukur masih bisa berangkat sekolah enak gue juga meskipun pake sepeda. Ini baik jalannya masih mulus. Ada yang gak seberuntung kita. Jika mengalami kendala jangan putus asa sesuatu pasti ada jalannya. Berfikir panjang tentang sesuatu yang kamu lakukan. Bijak pada diri sendiri. Gak usah mikir nantinya jalanin aja dulu. Inget ya! Kamu pasti bakalan nemuin rintangan di setiap jalan meskipun kamu udah hati hati. Percayalah ini bukan kesialan tapi pelajaran yang mestinya kamu pahami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar