Minggu, 24 Mei 2015

Sebuah pilihan

Ini pilihan

Oi hay guys. Gimana nih yang mau lanjut sekolahnya. Udah ada pilihan kah?. Pilih pilih aja terus ya guys biar gak nyesel. Hehe,, simak terus ya.

Gue kok malu ya pengin curhat. Lah gpp lah PD aja ntar kalo malu tinggal hapus post. Enak ya yang mau lanjutin sekolah nanti. Apalagi masih di sekitar rumah. Kalo gue bakalan jauh dan pastinya gue bakal jauh juga dari temen temen gue. Gak siap tapi gara gara ada sesuatu gue jadi pengen cepet cepet pergi rasanya. Ayolah waktu cepat berjalan. Yang gue takutin di sana nanti ada orang orang yang gak suka ke gue terus ngebully gue. Sebenernya ini keberuntungan gue sih masih bisa lanjut sekolah. Emang gak mudah mencapai semuanya. Tidak semudah mengedipkan mata. Peraturan yang ketat jadi ketakutan apa gue bisa ngelaikuin semuanya.
Kata pak de gue "menuntut ilmu emang kadang gak mudah butuh perjuangan". Pak de gue yang sekarang jadi pensiunan PNS cerita ke gue gimana kisah hidupnya dulu. Jadi waktu dulu pas lulus SD gak boleh sekolah lagi tapi dengan tekad yang kuat berani buat daftar sekolah dan akhirnya di bolehin. Kalo berangkat sekolah harus jalan kaki berkilo kilometer. Seragamnya dari kain mori yang di jait seadanya. Celananya di warnain pake wenter kalo setiap pulang sekolah keujanan seragamnya pada luntur. Di kala pagi harus bangun pagi pagi buat masak. Makanya bukan pake nasi tapi gak tau namanya lupa. Keluarganya juga banyak ada 8 bersaudara. Dan terlahir dari keluarga kurang mampu jadi buat sekolah gak di bolehin. Setelah lulus SMP maunya lanjut tapi gak boleh sama bapaknya karena gak punya uang katanya. Tapi pak de gue maksain buat lanjut sekolah. Nyari guru buat bantu gimana caranya secara diem diem. Sampe jauh ke sana sambil mohon gimana caranya. Akhirnya di rapatin dan di buat keputusan bayar sekolahnya setengah harga. Di suruh buat surat keterangan kurang mampu dan di tanda tangani orang tua tapi di buat sendiri di tanda tangani sendiri dan pada akhirnya bisa lulus SMA.
Yang pasti kalo kalian denger sendiri lebih jelas pastinya. Gue rada terharu juga dengernya. Terusannya lupa tapi akhirnya kehidupannya jadi lebih baik di bilang cukup ya cukup. Anaknya juga pendidikan sampe kuliah ada yang udah lulus. Jadi pendidikan ternyata penting dalam kehidupan ini. Pak de gue nyeritain sambil berkaca kaca mau nangis. Emang berat perjuangannya. Gue aja yang kaya gini masih ngeluh. Kalian jangan sampe nyerah gitu aja Ok!! Tetap semangat untuk masa depan kalian. Bukan buat siapa siapa tapi buat diri kita sendiri. And well see you guys. Tunggu postingan selanjutnya yang pastinya lebih seru. Jaa nee~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar