Minggu, 24 Mei 2015

Masih lanjut yang kemarin

Masih lanjut yang kemarin

Oh iya banyak juga yang ngerokok ya kan. Siapa pengunjung di sini yang perokok hayo ngaku!!. Ceileh malu malu gitu. Ahh, sebel sih sama perokok apa lagi rata2 udah pada ngrokok. Kasian gue ngeliatnya. Pada bandel banget di bilangin. Emang apa enaknya sih rokok bukannya bikin lho sakit ya. Lagian cuma asep doang pake di beli kan sayang uangnya. Mending buat bayar sekolah kan mending. Kalo cuma asep tinggal nongkrong depan tungku kan banyak asepnya.


Ada banyak sih perokok di sekitar gue. Lagi anak SD jadi sasaran amukan post gue. Ya iyalah masih kecil juga. Organ tubuhnya tuh belum terbentuk sempurna mau di rusak. Emangnya di kira gaul apa kalo kaya begitu. Kalo gue sih no. Malahan anak SMP udah lebih parah kali. Saking sering ampe tuh bibir item begitu. Jijik gue liatnya huaaa. Paling anti gue ama yang namanya rokok. Gak tau kenapa. Kalo ada yang rokok jaraknya jauh gue aja bisa tau ada yang ngrokok. Bikin pusing kepala gue beneran. Orang kalo guru gue masuk kelas abis ngrokok gue juga tau dari baunya itu. Langsung tahan napas atau tutup hidung berusaha buat gak nyium tuh rokok. Kan nyiksa ya guys. Iya sih dia yang ngrokok tapi yang lain juga kena imbasnya. Temen gue aja pada bingung masa bisa sih tau ada perokok. Padahal dia ngrokoknya tadi malem tapi masih ke cium bener deh. Ya gue kagak tau ye.
Gue punya temen, Temen gue itu udah jadi perokok banget terus waktu kerja kelompok ikut kelompok gue. Langsung sewot deh gue sama ntu bocah. Di ceramahin juga sama anggota lain. Berarti kita peduli dong. Sumveh guys kalo abis ngrokok gile baunya nyiksa gue banget. Dia nya sih jadi malu gitu setiap di bahas tentang tuh rokok. Gue sih selalu berusaha buat dia berhenti. Ya itu di ceramahin. Katanya iya. Tapi tiap ketahuan sama gue gitu cuma cengar cengir. Tapi katanya udah berkurang ya syukurlah. Seringnya gue sama temen2 kelompok gue ngehina dia biar dia berhenti abisnya bandel sih. Ini juga demi kebaikan dia. Buat masa depannya yang lebih baik. Iya sekarang belum ngrasain akibatnya tapi nanti kalo udah baru tau lho *mampus. Makan tuh penyesalan.
Menurut gue kalo mau berhenti ngrokok ya harus di niatin dalam hati. Terus berusaha buat berhenti. Gak perlu langsung berhenti tapi perlahan lahan biar terbiasa nanti di kurangin terus sampe nol dan bener bener berhenti. Huaaa,, yang belum pernah jangan pernah nyoba yeh kasian tubuh lho yang sempurna itu. Seharusnya di jaga dan di rawat baik baik bukannya di rusak. Kalo orang cerdas mestinya jangan ngrokok dong. Kan orang cerdas tau yang baik dan buruk gimana. okk tunggu postingan berikutnya yang masih loading di otak nieh, sabar ya!!! jaa nee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar