Sabtu, 25 April 2015

Malu ya pasti

Malu ya pasti

Oi hay guys. Gimana hari hari kalian tadi yang disekolah, atau tempat kerja? Semoga sih baik. Bakal post apaan yah kali ini SD atau MTS??. Pilih mana?. Ahh~ gue mau bahas pengalaman di Mts. Mau UN. Kayaknya abis UN bakalan sering ngepost yang di Mts deh. Bakalan ada banyak kisah kisah entah lucu, menegangkan atau apalah apalah. Makanya sering berkunjung biar lho lho semua bahagia di sini. Betah lah pasti. Ok! Let's simak.

Malu 'iya'. Gak malu 'gak mungkin'. Mau ngejelasin 'gak bisa'

Ulangan ke berapa ya waktu itu lupa. Yang pasti pas UKK kayaknya. Aduh gue mulai pikun nih. Kelas 8A yang waktu itu gue tinggalin selama satu tahun. Menyenangkan lah. Biasa kalo lagi ulangan sama adik kelas atau kakak kelas. Ihh,, bener udah lupa sama kelas berapa ya?? 7A atau 7G sih. Aduh.. Pikun. Ya pokoknya gitu lah. Kelas 8A itu mengajarkan gue banyak keberanian melanggar aturan. Iya memang kaya bawa HP ke kelas, pernah juga ke ruang ulangan bahkan pernah bunyi untungnya kagak ada yg denger kecuali adik kelas gue yang duduk disamping sama belakang gue. Bawa contekan juga pake kertas atau apalah tapi jarang kok lagian yang keluar juga bukan itu. Pernah juga bawa LKS ke ruang itu. Bodohnya orang pinter kalo nyontek kagak bisa. Pikir gue waktu itu sih capek belajar, gue pengen kaya yang lain cuma bermodalkan nyontek se'enaknya. Kenapa gak di coba?. Lagian ini cuma beberapa kali doang kan gak lebih. Yang sering aja gak ketahuan kok bahkan enjoy aja. Tapi sayangnya kesialan menghampiri gue. Mapel Pkn yg di ujikan dan gue bawa LKS ternyata ketahuan. Berasa mimpi dan gak nyangka bahkan gue takut pastinya malu lah. Gue termasuk orang yang pelit nyontekin tapi kalo guenya nyontek pasti temen gue boleh nyontek yah mau gimana lagi. Temen gue waktu itu juga pada nyontek kok ke gue. Tapi kenapa langsung pada diem. Kagak ada kan yang nolongin. Ada setan apa sih yang ngebuat gue bawa tuh LKS yang bener2 gak kasih manfaat apapun melainkan kesialan. Iyalah gue juga ngisinya pake otak gue kok. Kagak ada yang keluar di UKK. Berhubung gue udah bawa LKS ya terpaksa nyontekin buat temen2 yang nanya ke gue. Tapi imbasnya malah ke gue semua. Bener bener sial. Tau gak perasaan gue waktu itu gue pengen ngomong tp gak bisa, gue pengin nangis tapi pikir gue kenapa nangisin sesuatu yang gak penting apalagi tuh **** udah ngerendahin gue lewat ekspresinya. Malu pasti banget pikir gue, bakalan ada banyak orang yang ngehina gue gak cuma sekali mungkin berkali kali. Kepercayaan mereka mereka pastinya luntur. Kesel, sebel, enek pengin cepet cepet pulang. Badan gue gemeteran takut kaya abis di serang bom. Tau gak gue nglakuin itu cuma pengen adil. Gue juga capek belajar terus. Mereka yang gak belajar enak banget dapet instan kapan? Negara ini bakalan maju kalo gini terus. Lagian anaknya juga sering bawa contekan entah LKS, kertas kecil atau apalah yang lebih sering kenapa gak di perlakuin sama kaya gue. Gue seperti sedang di sidang di permaluin di tengah banyak orang. Iya gue cuma diem gue lagi mikirin sesuatu yang gak mereka tau. Mereka pikir gue lagi marah tapi itu udah karakter kalo gue diem kaya lagi marah. Sakit ya memang. Gue benci harus ngungkit ngungkit hal yang sama. Gue berfikir hari ya hari ini jangan ingat lagi buat besok. Gue pengen lupain semua. Temen temen yang ngehina atau apalah. Gue berusaha ikhlas. Kalau salah ya harus mengaku ini salah. Harus gimana lagi. Waktu mau pulang ke rumah sebenernya gue pengen banget nangis. Saat mereka mulai bertanya tentang hal itu. Air mata ini seolah ingin tumpah saja. Tapi sayang aku terlalu takut untuk menanggapinya. Hampir Sampai ke rumah sepedanya mulai pelan gue mulai nangis. Temen gue, gue biarin jalan jauh duluan. Sampe di rumah gue nangis beneran. Gue berfikir gue gak mau sekolah, gue pengin pindah ke rumah sodara nan jauh di sana, gue gak mau balik ke sekolah itu lagi ketemu orang orang itu lagi. Gue pengen waktu untuk hari ini berhenti. Gue terlalu takut. Tapi gue tau ini adalah resiko apapun yang terjadi harus di jalani. Waktu gak mau berhenti sedetikpun memaksa sampai hari berikutnya di mana itu tes terakhir. Putus asa. Gue mulai senyum menghadapi hari ini meski takut. Gue udah mulai lupa tapi waktu di senyumin malah kayak ngebenci tapi gak tau deh. Jadi inget kejadian itu lagi. Merasa kan hal itu gak cuma sekali. Mereka akan selalu ngungkit ngungkit. Sebenernya gue pengen marah ngebentak tapi malah bikin gue enjoy. Saat mereka ngledek gue bakal ngasih jawaban "Ya men urip2ku ikih" atau "koe pengin?" santai. Gue ini manusia biasa. Pikiran gue gak bisa di bo'ongin. Kalo sekarang gue lagi ulangan/ujian pegang contekan badan gue bakalan gemeteran takut. Serasa trauma. Tapi santai kalo ada tugas kadang nyontek tapi kalo ulangan gak kok tenang aja. Gara gara hal itu gue jadi agak gak suka ke guru itu dan gue takut. Tapi malah jadi guru mapel gue. Tapi sebagai pembuktian gue. Gue sih nyadar tapi temen temen gue malah masih aja nyontek. Rada gak ikhlas walaupun cuma 1 jawaban. Tanya aja temen2 gue, gue itu pelit dari dulu. Gue sering ngerasain penyesalan. Tapi gak usah di ceritain lah nanti tambah panjang lagi. Paling benci kalo denger kata kata yang ngebully si pinter karena nyontek. "katanya anita pinternya nyontek" padahal cuma beberapa kali bawa potongan kertas. Ah~ yang ngegosipin atau mencibir itu orang gak mau mikir. Emangnya Elu kagak pernah nyontek apa?? Seberapa banyak sih dia nyontek. Banyakan kamu kan. Kalo emang dia pinter karena nyontek kenapa elu gak bisa sebaik dia.
Emang orang pinter kagak boleh nyontek. Bagusan emang gak nyontek tapi kadang... Orang yang ngomong kaya gitu egois. Apa apa salah bukannya lebih salah kamu.

Udah lah capek. Gue nulis pake perasaan. Kalo berkesan ya syukur kalo ga ya gak apa apa. Kalo gue salah dalam nulis ini ya ma'af. Gue cuma manusia biasa. Gue cuma menuangkan pendapat yang ada di pikiran gue. Terima kasih. gue juga jadi sadar kok gara gara kejadian itu. terima kasih gue gak ngrasa dendam atau apa tapi terima kasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar