Sabtu, 25 April 2015

Kamu juga bisa kok!!

Kamu juga bisa kok!!

Oi hay kawan, teman, friend and all visitors. Belakangan sibuk jadi jarang megang PC. Ohh... Jangan lama lama deh langsung simak!! Aje.

Gimana pengalaman hidup lho? Pasti banyak ya?. Beda juga dari orang lain. Gue juga sama ada banyak pengalaman hidup yang bermakna membuat gue tau arti hidup. Dari pengalaman pengalaman itu gue pengin berbagi dengan kalian. Itu yang menurut gue bisa jadi hal yang bermanfaat buat kalian kalo bisa sih termotivasi hehe,,,. Pengalaman apa ya? Kali ini. Penasaran?? Penasaran gak?? Ini seru lho beneran gak penasaran?? Kalo gak kenapa lanjut terus bacanya.

Heh, cuma basa basi dikit buat pengawalan biar makin penasaran. Ini kisah waktu SD "yah kenapa mesti SD mulu sih kan bosen" kalian pasti berfikir gitu ya?. Soalnya kejadian kejadian itu masih gue inget dan lumayan berkesan jadi.... Ya gitu deh. Lama!!! Kelas 5 SD itu kelas paling ancur dan paling berantakan sampe wali kelasnya sering kumat deh penyakitnya. Ngomongin mulu kagak ada yg mau denger. Hadeuh~ kasian. Wajar lah anak SD masih gituan. Ngobrol terus sambil jalan jalan waktu guru nerangin jadi berasa di pasar. Gedumbrangan pake meja nyanyi nyanyi kaya pengamen jalanan. Selalu ngebantah wali kelas. Parahnya yang cewek mah diem tapi diem diem mainan kaya mainan penghapus di potong potong di bikin kaya makanan makananan, mainan plastisin kadang kadang. Pokoknya ini kelas gila menurut gue. Kalo kaya gitu gimana sama prestasinya dong?? Semua mapel anjlok drastis lah kaya gue. Anehnya kalo ikut lomba lomba dapet juara walaupun cuma harapan tapi itu mengagumkan bukan??. Oh iya masuk ke inti nieh. Cepet buruan bacanya jangan lama lama. Gue Lumayan sih pinternya kagak pernah belajar di rumah tapi selalu dapet rangking 3 besar seringnya sih 2 atau 3. Kalo 1 susah. Tapi kepintaran gue gak berarti apa2. Lho tau kan matematika. Iya itu bidang mapel yang gue benci saat itu. Menurut gue matematika itu rumit, mbingungin, bikin pusing kepala. Iya lah ngitung gituan kagak bisa bisa. Udah di ajarin kagak bisa. Emang gue benci matematika waktu itu. Jangan kaget deh temen gue yang sekarang di smp kalo lho baca ini. Pasti mereka kira gue jago matematika dapet nilai 7, 8, 9 itu gampang. Eitsss,, jangan berfikir kaya gitu dulu. Semua ada prosesnya termasuk gue. Di kelas 5 aja UTS1 gasal dapet 4,.. Gak tau tepatnya. Terus UTS2 gasal, UTS1 genap, UKK gue juga dapet nilai jelek, pastinya jelek banget. Saking pinternya dapet segitu. Mungkin yang ngerasa bodo pasti gak mungkin lah dapet segitu. Tau gak berapa?. Yupp,   0,.. Atau 1. Gila kan. Dapet segitu waktu Ulangan semesteran. Kalo ulangan harian sih gak apa2. Paling cuma bener berapa. Ini mah parah. Padahal wali kelas gue itu guru yang jago matematika. Aneh emang. waktu naik ke kelas 6 itu harus ujian dan mapelnya matematika. Aduh~ tepuk jidat deh gue. Gimana gak itu mapel yang gue benci dan paling benci. Tapi kata guruku kalo mau suka sama matematika suka dulu ke gurunya terus jangan pesimis kamu gak bisa. Jangan pernah katakan sulit sebelum mencoba. Semua di mulai dari awal lagi. Dari dasar matematika. Perkalian hafalan, porogapet, hafalan rumus, etc. Tekun guru gue kaya gitu. Gue ke paksa deh begitu nurutin. Tapi dampaknya lama lama gue jadi suka ke matematika. Bahkan jadi salah satu mapel kebanggaan. Yeah~ itu proses yang amat panjang tapi gue nyeritainnya kagak bisa semua. Lho tau gue sekarang dapet nilai matematika bagus karena apa. Karena ada usaha. Yang pasti tiap mapel matematika itu paling gampang kata kepala sekolahku dulu. Karena kagak ada yang berubah dari taun ke taun cuma angka2 0 sampe 9. Katanya sih. Tapi ada juga bagian bagian yang gak bisa gue kuasai dan itu terasa sulit ngebuat gue jadi males sama tuh materi. Dalam keseharian gue pasti orang paling males nulis di kelas. Gak tau kenapa??. Kalo udah bisa ngapain di tulis lagi yang penting udah di tulis di otak. Betul gak?? Biarin lah kena omel guru gak nyatet orang gak mau ya udah biarkan. Hehe~ pemalas. Dapet 0,.. sekian aja guru kelas6 gue kaget. Orang dulu waktu tryout tryout dapet nilai 8,75 juga udah jelek apalagi 0, sekian ya parah lah. Oh ya gue jadi inget temen gue tuh si musuh. Dia pinter banget gue aja kagum sama otaknya. Dulu waktu kelas 5 SD. Ngerjain soal ujian kakak kelas cuma salah 2 broo. Keren gak tuh. Otaknya apaan sih ya. Menurut gue di dalam otaknya udah terkonsep yang namanya matematika soal apapun yang belum di kasih tau bisa di jawab. Keren!!! Kalian juga ya semangat jangan kira orang pinter itu terlahir langsung jadi pinter tapi semua ada prosesnya. Dah~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar