Selasa, 28 Juli 2015

Aku

Aku

Hay!!. Ceritanya mau ngejar postingan nih. tapa susah. Soalnya mau sekolah sama nyantri di bogor jadi gak bisa pegang sosmed. Oke lah udah gak sabar kan sama postingan kali ini. let's simak!!


Masa lalu sebenernya. Perubahan yang gak di duga duga tiap tahun dalam hidup ini. Dulu gue terlahir di sini tempat ini. Suasana yang gak bisa di rasain lagi sekarang. Udah beda banget. Bisa di bilang dulu menurut gue hidup gak ada beban. Dan gue hidup happy happy aja. Gak tau tuh rasanya malu dari tingkat gue. Gak tau tuh rasanya orang tua gue dapet duit gimana. Gak tau semuanya lah. Dulu emang kadang gue pengen kaya mereka. Dan gue gak tau gue pengennya sejajar aja gitu sama mereka. Selalu maksa minta uang jajan padahal udah bilang gak ada. Kamu tau lah rasanya gimana mungkin kamu juga merasakannya. Dulu emang lebih buruk dari sekarang. Tapi gue tetep gak ngerti. Gak tau siapa mereka dan siapa aku. Jujur sih gue emang jarang keluar rumah kecuali sekitaran aja. Dunia luar belum gue kenal. Masih polos banget. Sampe gue ngerti gue gak bisa maksa keadaan bisa berubah begitu cepat. Derajat gue lebih rendah dari mereka. Sedikit demi sedikit kepribadian gue mulai berubah seiring bertambahnya umur. Dan gue dari kecil jadi seorang yang bener2 punya mimpi yang terlalu yang tinggi. Yang mungkin gak bisa gue gapai. Atau mungkin gue punya mimpi buat mereka tau perasaan gue jadi gue gimana. Mereka cuma bisa ngomong. Gak pernah tau gimana. Di saat sulit mereka menjauh. Hanya berharap pada waktu agar cepat berlalu tapi emang gak gampang. Seadanya harus di nikmati.

Kadang gue berfikir
Apa gue salah punya mimpi yang terlalu tinggi
Apa gue salah selalu punya khayalan masa depan impian
Apa gue salah punya rasa balas dendam ketika mereka menghina dan menjauh
Apa gue salah berterima kasih atas pertolongan terpaksa mereka
Apa gue salah teropsesi dengan masa depan
Apa gue salah menentang perubahan zaman yang gak jelas ini dengan ngomel2
Apa gue salah berbohong agar mereka gak tau penderitaan yang gue alami
Apa gue salah punya rasa iri setiap kali gak bisa mendapatkan apa yang mereka dapat
Apa gue salah bersikap kaya gini.

Bully udah jadi makanan yang biasa buat gue. Bahkan saudara saudara dari ayah gue sering banget. Dan gue baru sadar ternyata ketika di hina gak perlu di tanggepin. Diemin atau langsung smash. Pengalaman yang belum seberapa ini membuat gue semakin tau arti kita hidup. Bukan untuk diri sendiri tapi untuk bersama. Bukan untuk siapapun tapi untuk yang menciptakan kita. Pahit memang kalau di ratapi tapi kalau di nikmati pasti gak selalu pahit bahkan seringkali manis tanpa kita sadari.

Semoga kalian ngerti deh maksud gue nulis ini. Penuh makna bagi gue. Walaupun tulisannya dikit tapi berjuta makna. Dari pengalaman inilah gue beralih kepribadian feminim jadi agak cowok atau tomboy. Gue pengen tunjukin gue gak kaya dulu yang bisa di hina kapanpun. Jangan salahin gue kalo gue jadi sedikit kasar. Itu semua buat mereka tau bahwa hidup gak segampang mukul gue. Sedikit alasan kecil kenapa gue tomboy. Insya alloh ntar gue nulis tentang alasan itu. Ok selamat beraktifitas aja. Jaa nee~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar